6 Makanan Yang Menipu

Banyak makanan yang beredar di pasaran berlabel halal dan menyehatkan. Padahal, jika ditilik ulang, makanan tersebut justru berbahaya bagi kesehatan. Seperti dikutip dari All Women Stalk(27/7) menyebutkan, bahwa ada 6 makanan yang ternyata berbahaya bagi tubuh. Barangkali salah satu makanan tersebut adalah makanan kegemaran Anda, yuk simak apa saja makanan yang termasuk di dalamnya.

1. Diet soda

Mayoritas minuman bertitel soda sangat berbahaya bagi tubuh. Selain hanya berisi karbondioksida, soda juga tidak memiliki kandungan yang menyehatkan. Sebuah hasil penelitian yang dilakukan Texas University sangat mengejutkan. Didapatkan hasil bahwa terjadi peningkatan sebesar 500 persen pada konsumen diet soda mengalami obesitas pada bagian pinggang. Penelitian tersebut melibatkan 450 orang dengan konsumsi 2 diet soda perhari selama 10 tahun.

2. Makanan beku

Banyak supermarket yang menjual makanan beku dan berlabel menyehatkan. Padahal, asumsi tersebut sangat jauh dari kebenaran. Karena, dalam makanan beku mengandung banyak natrium dan asam yang menyebabkan makanan tak lagi menyehatkan dan segar. Jadi, segar yang dihasilkan oleh makanan beku hanya penampakan luar saja, Ladies.

3. Smoothie

Jika selama ini Anda menganggap bahwa smoothie menyehatkan, agaknya anggapan tersebut sebaiknya dihilangkan. Karena, smoothie yang ada di pasaran mengandung terlalu banyak gula dan karbohidrat. Kandungan gula dan karbohidrat yang berlebih tentu akan membahayakan tubuh.

4. Taco salad

Di Meksiko, taco salad adalah makanan terfavorit. Sayangnya, meski berlabel salad, taco salad justru sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena, di dalam taco salad terdapat kandungan natrium dan lemak yang berlebih. Kandungan tersebut bukannya menyehatkan, namun justru membahayakan kesehatan.

5. Buah kering

Buah kering sering diasumsikan sebagai makanan yang siap saji dan tahan lama. Namun, tahukah Anda bahwa di dalam buah kering justru tersimpan lebih banyak kalori? Jika selama ini Anda bnerasumsi bahwa buah kering baik bagi kesehatan, sebaiknya ubah pemikiran tersebut. Karena, dua kali lipat kandungan kalori yang ada justru akan berdampak pada obesitas.

6. Salad cepat saji

Berlabel salad ternyata tidak menjamin bahwa makanan tersebut menyehatkan. Karena, dalam salad cepat saji juga ditemukan banyak lemak, gula, dan karbohidrat yang berbahaya bagi tubuh. Jadi, bukan berarti salad akan membuat tubuh Anda sehat, justru akan semakin berbahaya, bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s