Cara Mengembalikan Kualitas Tidur

Tidur sangat penting karena bisa membantu mengatasi stres.Mempersiapkan tidur di malam hari dengan mengeluarkan hormon melatonin ke dalam aliran darah,yang menyebabkan tubuh mengalami penurunan suhu dan kewaspadaan.Sementara itu siang hari cahaya matahari benar-benar mencegah produksi melatonin.Bepergian di malam hari di bandingkan di siang hari bisa menyebabkan gangguan siklus tidur alami tubuh anda.Namun hanya beberapa langkah dapat membantu anda untuk mengembalikan siklus tidur anda secara efektif,antara lain :

 
1. Makanlah makanan utuh seperti buah-buahan dan sayuran untuk mengambil multivitaminnya.Jauhi makanan yang sangat halus dan makanan olahan berat.Ini sangat penting untuk membantu anda mempertahankan kadar gula darah yang sehat,yang akan membantu mencegah masalah tidur anda.Selain itu ,hindari makan setidaknya 12 jam sebelum anda bangun dari tempat tidur.
 
2. Lakukanlah Yoga,pernapasan perut atau doa dan meditasi.Yoga sebenarnya menggabungkan latihan pernapasan dan meditasi.Ke dan lebih lama.giatan ini dapat membantu mengurangi stres dan mengakibatkan tidur bisa nyenyak,selain itu dapat membantu tidur tidur lebih cepat
 
3. Jam tidur yang normal adalah sekitar tujuh atau delapan jam setiap hari.Anda harus menghindari tidur untuk satu atau dua jam tambahan.
 
4. Tidur di ruangan gelap atau menggunakan tirai ,karena tirai bisa menghalangi cahaya.Selain itu ketika anda bangun dari tidur buka tirai agar sinar matahari masuk atau menyalakan lampu di kamar anda.Hal ini memicu tubuh anda untuk menyesuiakan jam biologis.
 
5. Menggunakan suplemen alami seperti serin fosfatidilkolin,yang membantu untuk memulihkan jam biologis anda dengan mengurangi stres.Selain itu bisa dengan pilihan lain seperti akupunktur.Pilihan alternatif yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik saraf tubuh.Akupunktur bisa membantu meningkatkan kadar melatonin di malam hari dan mengurangi kecemasan untuk meningkatkan kualitas tidur anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s