Tips Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki merupakan suatu masalah yang sering dihadapi setiap orang. Bau tak sedap yang timbul dari kaki dipicu akibat kemalasan menjaga kebersihan kaki kita. Coba Anda bayangkan, jika Anda berada disuatu lingkup orang banyak dimana mengharuskan membuka sepatu, maka aroma tak sedap yang tercium tentunya akan mengganggu orang sekitarnya dan ini sering terjadi tanpa kita sadari.

Perhatian kita tentang masalah bau kaki sering dianggap sepele, padahal ini sangat penting demi menjaga percaya diri dan rasa malu kita didepan orang lain. Sebenarnya banyak cara-cara untuk menghilangkan bau kaki kita, tinggal kitanya sendiri yang malas untuk menghilangkannya. Saatnya untuk hidup sehat dan bersih karena dengan kebersihan sebagaian dari Iman.

Biasanya bau kaki dipicu dari sepatu yang digunakan, sebaiknya menggunakan sepatu yang pas dengan ukuran kaki kita, mengapa demikian? Supaya tidak terjadi gesekan, karena gesekan tersebut yang menimbulkan bau kaki. Saat Anda menggunakan sepatu sebaiknya kaki Anda terlebih dahulu cuci agar sisa-sisa kotoran pada kaki tidak menempel pada sepatu. Begitu pula sebaliknya pada saat Anda melepas sepatu. Usahakan untuk senangtiasa memotong kuku, kotoran pada kuku merupakan faktor timbulnya bau kaki.

Kemudian hal yang terpenting adalah masalah kebersihan sepatu dan kaos kaki. Maka kami anjurkan untuk senangtiasa memperhatikan kebersihan sepatu dan kaos kaki Anda. Cucilah sepatu Anda seminggu sekali dan jemurlah sepatu Anda ditempat terik panas matahari begitu halnya dengan kaos kaki.

Cara diatas merupakan cara yang umum untuk menghilangkan bau kaki kita. Namun jika hal demikian tidak dapat memberikan solusi bau kaki Anda, maka Info Kesehatan akan memberikan tips menghilangkan bau kaki dengan bahan alami. Berikut cara-caranya:

  1. Ambil 9 helai daun sirih tua
  2. Siapkan garam dua sendok makan
  3. Rebus air 380 sebanyak 1 liter, (satu botol aqua)
  4. Masukan daun sirih tadi kedalam air yang dipanaskan.
  5. Setelah mendidih, angkat, lalu masukan garam sebanyak dua sendok makan tadi, aduk sampai merata, silakan campurkan air sampai suhunya hangat dan kaki anda dapat berendam di dalamnya,
  6. Basuhlah dan bersihkan telapak kaki sampai mata kaki anda secara merata selama 15 menit,
  7. Seteleah selesai keringkan dengan handuk.
  8. Lakukan ini secara teratur selama 1 minggu, saya jamin bau kaki anda akan hilang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s