INFORMASI KESEHATAN TERBARU

  1. Penelitian terbaru ahli nurisi menyebutkan bahwa nikotinamida dapat meningkatkan daya ingat. Nikotinamida sendiri termasuk salah satu bentuk vitamin B3. Asupan yang dianjurkan adalah 14 mg per hari. Jumlah ini bisa kita dapatkan dari seporsi nasi merah dan sepotong daging ayam.
  2. Menyukai makanan manis ternyata bukan sekedar kebiasaan, tetapi juga dipengaruhi oleh DNA kita. DNA yang disebut Glucose Transporter Type 2 (GLUT2) adalah variasi gen yang dapat merangsang otak mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Hasil penelitian ini dikeluarkan oleh Department of nutritional Sciences, University of Toronto, Kanada. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa pola makan seseorang dapat bersifat genetik.
  3. Kebiasaan berkebun ternyata tidak hanya menyenangkan tetapi dapat membuat panjang umur. Menurut Dan Buettner, pengarang The Blue Zones: Lesson for living Longer from the People Who’ve lived the Longest, berkebun membuat kita lebih sehat, fisik maupun mental, karena dapat mengurangi stres. Aktivitas berkebun juga memungkinkan kita terpapar sinar matahari yang dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D yang berfungsi memperkuat tulang dan mencegah kanker.
  4. Penuaan dini dan beragam penyakit bisa kita cegah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dengan porsi yang tepat, bervariasi, dan dalam jumlah yang banyak. Setidaknya inilah hasil penelitian yang dikeluarkan oleh Jean Mayer USDA Human Nutritional Research Center on Ageing, Tufts University.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s