Efek Buruk Pakai Perhiasan Pada Kesehatan

Pernahkah Anda merasa pusing saat memakai perhiasan yang terbuat dari emas? Atau mungkin Anda memiliki kenalan yang langsung merasa mual, pusing dan tidak enak badan saat melihat deretan emas yang terpajang di etalase toko? Semua itu ada penjelasannya, karena emas ternyata dapat mengacaukan kesehatan seseorang.
 
Beberapa pengobatan alternatif menggunakan bahan hasil tambang seperti emas atau batu-batuan alam sebagai penyembuh. Emas atau batu mulia tersebut biasanya diletakkan pada beberapa titik tertentu di tubuh, didiamkan beberapa saat, lalu diangkat. Hal tersebut dikarenakan ada pengaruh unsur bahan tambang pada tubuh dan sistem saraf. Maka hal sebaliknya dapat terjadi, seseorang dapat mengalami gangguan kesehatan saat memakai emas.
 
Dilansir Genius Beauty, emas dapat membangkitkan dan merangsang setiap proses yang terjadi dalam otak manusia. Akibatnya, bisa terjadi masalah kesehatan tang berhubungan dengan sistem saraf secara keseluruhan. Salah satu efek ringan dari hal itu adalah depresi. Tidak semua orang dapat memakai emas. Bahkan silau emas dapat menyebabkan kejang bagi penderita epilepsi. Menurut dokter, perhiasan emas sebaiknya diganti dengan perak yang memiliki dampak positif bagi sistem saraf.
 
Hal lain yang diingatkan ahli kesehatan adalah tidak memakai cincin yang terlalu kecil hingga dapat memberi tekanan pada jari. Jangan remehkan hal ini karena pemakaian cincin sempit yang terlalu lama dapat menyebabkan gangguan sistem kapiler. Jika Anda tidak nyaman saat memakai perhiasan, terutama yang terbuat dari bahan tambang, segera lepaskan!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s