5 Khasiat Dari Bawang Bombay Yang Harus Anda Tahu

khasiat bawang bombayIKhasiat Bawang Bombay selain untuk memberikan cita rasa sedap terhadap makanan, ternyata dibalik itu bawang Bombay memilki segudang khasiat untuk tubuh. Nah berikut beberapa khasiat penting dari bawang Bombay seperti yang dilansir dari All Women Stalk :

Menguatkan sistem imun
Sangat ampuh menguatkan sistem imun dan menurunkan inflamasi. Seperti yang diketahui, sistem imun yang kuat adalah kunci mempertahankan diri dari serangan berbagai macam penyakit.

Menyehatkan jantung
Data Penelitian mengatakan bahwa jika anda mengkonsumsi setengah potong bawang bombai mentah secara teratur, ternyata mampu menurunkan kolesterol jahat. Secara otomatis, hal tersebut membuat kesehatan jantung anda terjaga  .

Menangkal osteoporosis
Bawang bombai mempunyai senyawa khusus yang bisa menggantikan pengeroposan tulang pada wanita yang menderita osteoporosis. Jadi jika ingin cara alami menangkal osteoporosis, sebaiknya mulai sekarang rajinlah makan bawang bombai.

Mengandung kromium
Mengandung Kromium yang dapat  membantu sel merespon kinerja insulin dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Kromium pun bisa ditemukan dalam bawang bombai. Selain itu, bawang bombai hijau juga memiliki vitamin A tinggi.

Mengandung phytochemcial
Dalam Bawang bombai banyak mengandung phytochemcial yang membantu vitamin C memaksimalkan fungsinya bagi tubuh. phytochemcial mampu membantu melancarkan peredaran darah dan menurunkan inflamasi, sehingga mampu menyehatkan sistem kardiovaskular/

Penjelasan singkat diatas setidaknya dapat memberikan pengetahuan baru kepada anda tentang khasiat bawang Bombay.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s