Pentingnya konsumsi probiotik setiap hari

probiotikProbiotik merupakan mikroorganisme hidup yang bila diberikan dalam jumlah yang cukup dapat memberikan manfaat kesehatan .

Kebanyakan masyarakat kita selama ini hanya mengetahui bahwa probiotik hubungnya  hanya dengan masalah pencernaan saja. Kenyataanya ternyata  probiotik memiliki manfaat yang luar biasa banyak terhadap tubuh kita, selain manfaat untuk pencernaan kita tentunya. Menurut para ahli, bahwa 70 – 80 persen sistem imun tubuh kita terletak pada usus, dengan mengkonsumsi probiotik setiap hari akan selain menyehatkan usus kita, juga akan memberikan manfaat kesehatan yg menyeluruh untuk tubuh kita juga.

Oleh karena itu memperhatikan kesehatan usus atau pencernaan kita dengan mengkonsumsi probiotik setiap hari sangatlah penting. Berikut 5 adalah alasan pentingnya anda mengkonsumsi probiotik setiap hari :

1. Kesehatan mulut
Apakah kesehatan gigi atau mulut anda bermasalah? Minum probiotik merupakan solusi yang sangat tepat jika anda menghadapi masalah dengan mulut anda.  Karena Probiotik dapat menggantikan bakteri buruk penyebab bau mulut, penyakit gigi, atau masalah kesehatan mulut lainnya dengan memberinya bakteri baik. Selain itu, infeksi mulut pada anak juga dapat di sembuhkan oleh probiotik.

2. Kesehatan saluran kemih wanita
Pil KB ,antibiotic dapat mengganggu kesehatan saluran kemih pada wanita . Peneliti menunjukkan bahwa probiotik bisa membenahi sistem tersebut dan mengatasi masalah saluran kemih pada wanita, seperti infeksi jamur atau infeksi saluran kemih. Jika Anda memiliki masalah dengan saluran kemih, cobalah mengonsumsi probiotik.

3. Sakit tenggorokan
Infeksi pada tenggorokan dan telinga ternyata juga dapat diatasi dengan probiotik . Sebuah penelitian menunjukkan bahwa infeksi tenggorokan dan telinga berkurang hingga 80 persen dan 60 persen ketika pasien mengonsumsi probiotik setiap hari.

4. Sindrom iritasi usus
sebuah penelitian membuktikan  bahwa probiotik dapat memberikan upaya yang berarti dalam  mengatasi iritasi usus dan lambung serta penyakit Crohn. Dua penyakit tersebut menyerang sistem pencernaan dan bisa jadi sangat menyakitkan serta sulit disembuhkan. Meski penelitian selanjutnya perlu dilakukan, namun terbukti bahwa probiotik bisa membantu meredakan rasa sakit akibat penyakit tersebut.

5. Emosi dan aktivitas otak
Hasil penelitian  di University of California Los Angeles menunjukkan bahwa probiotik bisa meningkatkan aktivitas otak. Selain itu, probiotik juga diketahui bisa mempengaruhi emosi dan sensasi pada otak.

Nah dengan artikel singkat di atas, betapa pentingya memasukan probiotik untuk menu makanan sehari hari anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s