Cara Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami

Jantung ialah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh, oleh karenanya usahakan kita selalu menjaga kesehatan organ tubuh ini. menjaga kesehatan jantung ini sebenarnya tidak terlalu sulit. 

Yang sulit ialah bagaimana kita bisa menjaga cara dan tips-tips dibawah ini secara konsiten dan selamanya.

 

Nah untuk cara menjaga kesehatan jantung sendiri ialah sebagai berikut, semoga bisa menjadi solusi sehat jantung kita ^_^ salam Info kesehatan:

Cara menjaga kesehatan jantung

  1. Berolahraga Secara teratur

Olahraga sangat penting bagi jantung karena membantu mengurangi risiko munculnya penyakit jantung dan juga membantu menjaga berat badan pada tingkat yang sehat sehingga membuat jantung tetap dapat memompa dengan efisien.

  1. Hindari Kebiasaan Merokok

Banyak orang tau bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa rokok dapat berpengaruh pada pembuluh darah dan jantung. Maka dari itu jika ingin jantung sehat hindari kebiasaan merokok.

Read: 

 

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari akan menjaga jantung tetap sehat. Pilih makanan yang rendah kolesterol, lemak serta garam agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Anda harus mengonsumsi makanan yang sehat sesuai dengan kebutuhan jantung.

  1. Mengurangi Minum Alkohol

Anda sebaiknya mengurangi atau bahkan tidak minum-minuman yang mengandung alkohol. Karena dapat merusak otot jantung anda.

  1. Makan Kacang-kacangan Sehat

Gantilah cemilan anda dengan memakan kacang-kacangan yang alami dan menyehatkan. Kacang terbukti dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. 

Namun, kacang juga mengandung kalori yang tinggi, jadi jangan berlebihan dalam mengonsumsi. Cukup mengonsumsi sedikit kacang dalam sehari dapat membantu melindungi jantung dengan lemak yang sehat.

  1. Tidur Malam Berkualitas

Tidur adalah saat dimana tubuh memulihkan dirinya sendiri. Orang yang mendapatkan tidur cukup berat badannya lebih terkontrol dan memiliki kesehatan yang lebih baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur pada malam hari bisa menyebabkan kerusakan jantung. Kurang tidur menyebabkan risiko dua kali lipat terkena serangan jantung.

  1. Tahan amarah

Rasa marah bisa mengecilkan pembuluh darah, jantung berdetak kencang dan menggumpalkan darah. Saat stres dan frustrasi, coba ambil napas dalam-dalam dan jangan ladeni orang yang menjengkelkan.

  1. Hindari menonton berita

Lupakan berita-berita atau kabar-kabar buruk di televisi dalam waktu seminggu saja, suasana hati akan menjadi lebih baik. Lebih baiknya tidak usah menonton berita yang buruk.

Berita buruk selain membuat kefikiran juga dapat membuat anda jengkel dan stress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s