Cara Mudah Mencegah Alergi Bulu Kucing

Salah satu hewan peliharan yang sangat banyak disukai oleh masyarakat kita selain anjing dan burung adalah kucing. Memang hewan peliharaan ini terlihat lebih lucu jika dibandingkan dengan hewan peliharaan yang lainnya.

Kucing juga termasuk kedalam salah satu hewan yang disenangi nabi Muhammad SAW, namun taukah anda bahaya dibalik kelucuannya hewan ini?? kucing memang bisa memberikan dampak yang kurang sehat bagi kesehatan tubuh.

Apalagi bagi anda yang memiliki sel alergi, kucing bisa manjadi salah satu perantara besar pemicu alergi ini muncul. Biasanya alergi kucing ditandai dengan terserangnya gangguan pada system saluran pernafasan, dan bersin2.

Cara Mudah Mencegah Alergi Bulu Kucing

Nah untuk menghindari itu semua, berikut ini ialah sedikit tips sehat bagi anda pecinta kucing agar terhindar dari alergi.

Lakukan konsultasi dengan dokter sebelum memelihara

Bagi anda pecinta kucing namun alergi, kami rekomendasikan anda sebelum memelihara kucing dengan berkonsultasi ke dokter spesialis. Biasanya dokter bisa mengdentifikasi dan memberikan obat penangkat alergi.

Adapun beberapa obat yang sering direkomenadasikan adalah sbb:

  • Antihistamin
  • Dekongestan, Allegra – D dan Sudafed
  • Serta Steroid, Flonase dan NASONEX.

Usahakan luangkan waktu untuk suntik alergi.

Cara yang paling baik yang kedua adalah dengan melakukan suntik alergi, selain bisa mencegah alergi yang dipicu oleh kucing cara ini juga bisa menghindarkan anda dari alergi lainnya.

Sesekali lakukan mandi air sulingan

Kebersihan air yang digunakan untuk mandi juga bisa manjadi salah satu factor pending pemicu alergi, oleh karenanya usahakan jaga kesehatan tubuh dnegan sekali kali mandi air sulingan.

Oke itulah tips penting yang harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan memelihar kucing yang lucu dna imut. Tips ini juga sangat baik diaplikasikan pada saat sebelum anda memutuskan memelihara anjing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s